Friday 11 September 2015

Luar Biasa pesona air terjun sumber pitu

Surga tersembunyi di tanah pujon Air terjun sumber pitu/grojogan pitu begitu indah tercipta bagai tetesan air surga,

Air Terjun Coban Sumber Pitu Pujon ini tepatnya berada di desaTulung Rejo, Kec. Pujon Kidul Kab. Malang Rute menuju Air terjun sumber pitu dari kota batu malang ikuti ke arah ngantang/kediri sampai di pertigaan patung sapi pujon kalau kekiri arah ke Air terjun Coban rondo ambil arah ngantang ke kanan cuma 20 meteran aja ada pertigaan arah desa pujon kidul masuk 3km sampai pada penujuk arah atau banner air terjun grojogan pitu pujon belok kiri 1km kita uda sampai di pos pusat informasi capung alas desa tulung rejo di situ kita bisa menitipkan kendaraan dan ijin ke air terjun dengan biaya untuk ke air terjun 15ribu per kepala dan meninggalkan tanda pengenal KTP/SIM beserta nomer handphone,kartu tanda pengenal nanti bisa kita ambil lagi waktu kembali pas pulang

Perjalanan dari pos capung alas ke Air terjun berjarak 4km kira-kira jalan kaki 1,5 sampai 2 jam tergantung fisik masing masing pengunjung,waktu kami berlima ke sana perjalan di temani rintik hujan menjadi bertambah licin banyak penujuk arah dan tanda menuju ke air terjun memudahkan perjalanan kita

Pertama jalan lewat perkampungan-hutan-ladang sayur dengan kontur tanah yang menanjak membutuhkan fisik yang prima

Jalan setapak di sisi kanan jurang yang dalam yang rawan longsor menenami perjalanan kita sampai pada turunan curam ada tali rotan yang memang sudah di persiapkan pihak pengelola  untuk memudahkan perjalanan menandakan perjalanan sedikit lagi akan sampai di depan kelihatan air terjun coban tunggal

Semua lelah akan terbayar kalo kamu udah liat keindahan air terjun sumber pitu .